Tips Sehat dan Pengobatan

Macam-Macam Sihir

  1. Macam-Macam Sihir
    Sihir Tafriq :
    Sihir yang dimaksudkan untuk memisahkan satu orang dengan orang yang lain dengan cara menumbuhkan rasa benci di antara keduanya, Misalnya antara suami-istri, teman dengan teman yang lain, atau semisalnya.
    Gejala yang muncul : tiba-tiba muncul kebencian kepada orang tertentu dengan tanpa sebab yang jelas, senang untuk memperbesar masalah atau perbedaan walaupun dalam perkara yang sepele, senantiasa memiliki sifat benci kepada orang lain, atau semisalnya.
  2. Sihir Mahabbah :
    Sihir yang dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa cinta atau ketertarikan dari orang lain terhadap sesuatu. Biasa disebut pula dengan pellet, pengasihan, atau guna-guna.
    Gejala : kerinduan yang menggebu dan tidak sabar untuk segera bertemu dengan orang yang dimaksudkan, berkeinginan dengan kuat untuk melakukan hubungan suami-istri dengan orang yang dimaksudkan, sikap ta’at yang membabi buta, atau semisalnya.
  3. Sihir Takhyil :
    Sihir yang dimaksudkan untuk mengelabui orang lain seperti sesuatu yang kecil terlihat besar atau sebaliknya, sesuatu yang diam tampak bisa bergerak, atau semisalnya.
    Gejala : mereka yang terkena sihir jenis ini maka tidak bisa mengetahui hakikat sebenarnya dari perkara yang dimaksudkan tersebut, dalam artian lain pandangan mata mereka tersihir.
  4. Sihir Junun :
    Sihir yang dimaksudkan untuk membuat orang lain menjadi gila atau berperilaku seperti orang gila.
    Gejala : pikirannya kacau, sering lupa, sering bingung, pandangan mata tampak kosong, berjalan ke arah yang tidak menentu, kacau keluarganya, dan semisalnya.
  5. Sihir Khumul :
    Sihir yang dimaksudkan untuk membuat orang lain terbelenggu dalam berfikir ataupun beramal.
    Gejala : suka menyendiri, tidak mau berkumpul atau berinteraksi dengan orang lain, senantiasa diam, sering pusing tanpa sebab, kacau pikirannya, dan semisalnya.
  6. Sihir Hawatif :
    Sihir yang dimaksudkan untuk menteror orang lain.
    Biasa disebut santet, teluh, guna-guna, atau semisalnya.
    Gejala : mimpi yang menakutkan, sering waswas, banyak mengalami kebimbangan dalam berteman atau berhubungan dengan orang lain, merasa selalu diikuti atau diteror sesuatu, dan semisalnya.
  7. Sihir Marodh :
    Sihir yang dimaksudkan untuk membuat orang lain sakit.
    Gejala : merasa nyeri di sebagian anggota tubuh atau panca indra, lumpuh total dengan tanpa sebab yang jelas, dan semisalnya.
  8. Sihir Nazif :
    Sihir yang dimaksudkan untuk membuat seorang wanita terus menerus mengeluarkan darah dari kemaluannya.
    Gejala : mengalami pendarahan di bagian kemaluan terus menerus di
    luar waktu haidh atau waktu nifas dengan tanpa sebab yang jelas.
  9. Sihir Ta’thiluz Zuwaj :
    Sihir yang dimaksudkan untuk membuat orang lain tidak berminat untuk menikah atau ketika dilamar seseorang maka orang tersebut tampak sangat jelek dan tidak menarik.
    Gejala : sering pusing, dadanya sesak terkhusus waktu antara ‘ashr sampai maghrib, setiap melihat wanita yang akan dilamar selalu tampak jelek atau tidak menarik perhatian atau sebaliknya, kacau pikiran, sulit tidur, dan semisalnya.

Ditulis ulang secara ringkas dari Makalah Dauroh di Masjid Perumahan Babatan Indah Kecamatan
Wiyung Kota Surabaya yang berjudul “Ruqyah dan Pengobatan Menurut Al Qur’an dan As Sunnah”
dengan penceramah Al Ustadz Abu Salamah Pamuji bin Kadri bin Zaman Al Jawawi hafizhohullah
pada tanggal 29 Juni 2013. Beliau adalah murid dari Asy Syaikh Muhammad Al Imam di kota Ma’bar –
Yaman.

Postingan ini ditulis oleh :

Nurjayadi

Tulis Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*